Bali beaches

Hari 4

It is my tiiiimeeee.... Beaches everyone.. I just love beach with no reason..

Hari ini kita mau ke Bali Selatan, yang semuanya pantai.. Here we go :

1. Pantai Melasti

Pas banget sampai sini jam 12 siang atau jam 1 siang, syudahlah engga usah dibayagin kaya apa ya panasnya, panas banget sih yang pasti, dan ini di Bali, mau bilang apa.. Meskipun sunblock udah yang paling paten, tapi kalo engga belang di bali, engga ke Bali rasanya, ya saya nikmatin aja. Saya pribadi, pantai itu panas, siapa yang mau ke pantai ya siap menghitam, kalo mau ke pantai tapi engga mau belang ya kudu gimana atuh.. mau pake payung pun tetep aja belang..
Pantai melasti ini lumayan jauh dari hotel, sekitar 1 jam, nyalain GPS dan ikutin ajah, insyaalloh sampe kok.. Pantai ini sepertinya sudah dibenahi, jalanan menuju pantai itu udah mulusss.... engga ada tiket masuk dan engga bayar parkir.. yeayy.. Ada toilet dan kamar bilas, 5 ribu yah..
Bagus nya engga ketulungan, airnya biruuuuuuu parah, garis pantainya panjang, jadi mau dimana aja bisa.. mau sewa bangku bisa, mau pake kain pantai di pasir bisa juga.. struktur pasirnya ini engga kokoh, mblesek kalo kata orang jawa, apa ya bahasa indonesianya, semoga pada tau yah artinya.. ombaknya besarrrr..



Pantai Melasti ini 11 12 model nya sama pantai Pandawa, kanan kiri tebing kokoh, hitam, cakepp banget jadinya, oya, saya sempet nyari tebing buat yang foto dibawah, ini letaknya ada di sebelah kiri, dari jalan masuk, jalanan turunan gt, belok nukik ya.. yang pasti sebelum parkiran dan sebelum gapura masuk nya pantai ini.



2. Pantai Padang-Padang

Agak nyesel ke pantai ini, cuma 10 menit kayanya, engga banyak foto juga. Karena pantai ini udah pernah jadi tempat syuting, jadinya ada retribusinya, adult 10 rb, kids 5 ribu kalo engga salah, tapi kayanya ini berlaku buat bule deh, soalnya pas kita lokal itu diminta sepertinya 'seikhlasnya' gitu.. garis pantainya sempiiiiiiiittttt.. dan udah penuh sama pedagang sama orang juga, kami bingung mau stay dimana akhirnya kita menuju tempat selanjutnya. Oya, di parkiran ada toilet dan itu gratis yah..

3. Pantai Balangan..

Ini Pantai kok susah ditemuin yah.. apa saya yang salah baca maps, apa saya yang salah jalan, engga tau deh, tapi PR banget sih kesini.. tapi santai, mas Google Maps masih baik ko, ikuti aja yah si GPS nya ini. saya sempet ke cliff yang ada sebelum pantai balangan, bagus banget juga..but it was paid off.. eh ini ada retribusi, 3 ribu atau 2 ribu gitu.. lupa.. toilet nya 5 ribu
Pantai Balangan itu ada pantainya dan ada tebingnya.. bagus aja udah semuanya.. kami sewa bangku disini, kayanya kalo lokal 50 rb, kalo bule, bisa 100 atau 150 ribu.. garis pantainya panjaaaaaang, baguuusss.. tapi kalo warna laut Melasti masih juara.. kalau ini agak hijau.. ombaknya sama gede yah ama melasti.






4. Pantai  Kelan,

Jujur, nama pantai ini baru pertama kali saya denger, saya dulu pernah nyasar kesini gara-gara mau ke jimbaran, kok bisa nyasar sampe sini... Ini saya tau karena suami saya mau foto pesawat lepas landas atau mendarat, karena pantai ini letaknya disamping landasan bandara. Pegunjungnya kebanyakan orang lokal, dan banyak tukang jualan khas orang lokal juga, cilok, sate, makanan ringan, kopi, gitu2 deh.. pantainya landaim tapi memang kurang terawat yaa.. banyak jukung-jukung nelayan juga.. kurang bersih, tapi banyak juga anak2 yang main di pinggir pantainya.. Kami kesini cuma memenuhi keinginan anak saya yang love to death sama pesawat, dan ini sebenernya warisan bapaknya yang sama cinta mati nya sama pesawat.. mereka berdiri hampir 20 menit buat liat pesawat yang landing. Sayangnya waktu kita kesana, mungkin runway nya udah berubah atau gimana, jarang banget pesawat yang ada... Jadi ya udah terima nasip aja, mau gimana donk... Oya, di sebrang pantai ini namanya Pantai jerman, jadi ada 2 pantai yang bsia akses langsung ke samping landasan pesawat yess...





Love
Sky


Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year