Travelling with kid to Bali

Semoga part-part selanjutnya bisa lancar jaya yah..

Hari 1

Finally, ke Bali lagi setelah 'rehat' 4 tahun.. Terakhir saya ke Bali itu 2014. Well, most people say, Bali is a great place to come back. Ini saya setuju, it is just something that Bali ONLY owns it. The feeling to keep coming back.

6 hari 5 malam udah pasti engga cukup yah.. buat saya sama suami. Oya, We brought another family member, our 4-never-tired-year old boy. Tujuan kita ke Bali itu adalah hunting foto.. jadi kudu ketempat-tempat yang ciamiiik.

Part ini cerita hari pertama yah, Oya, kami bawa 1 koper 24" buat bertiga, 2 backpack ukuran 20 L sama 10 L. Kopernya kami sewa, karena emang engga punya koper dan engga niat beli, buat 8 hari itu 150 ribu.. search aja di IG, banyak yaang sewain. Back pack suami bawa peralatan umum, obat, topi, jaket dll, backpack saya bawa baju ganti bocah, dan barang saya pribadi, mainan dan makanan bocah di tas si anak sendiri.

What made interesting? Kami jalan jam 6 pagi dari rumah, karena pesawat jam 8, dan ternyata salah terminal -_____- . Naik skytrain ke terminal 2 dari terminal 3. Udah ada skytrain aku baru tau.. jadi cepet.. good job. Begitu setelah selsai cek in, langsung boarding.. pheeww.. kalo cuma berdua sih santai, lhaa bawa anak bocah..

Ngurah Rai Airport

Kami berangkat Minggu pagi, dan sebenernya ini parno nya ibu2 sih, saya sounding Sky dari 2 minggu sebelumnya, anaknya excited sih, cuma agak mikir karena kami naik low budget airlines, yang engga ada entertainment nya, takutnya anaknya bosen dong.. Persiapan saya adalah :

1. Berdoa semoga semua dilancarkan.

2. Sounding anak jauh jauh hari, bakal gimana di dalem pesawat, sebelum naik pesawat nunggu dulu, dan yang umum tapi detail juga. oya, saya bilang kalu di dalem pesawat engga boleh berisik atau jalan-jalan di dalam pesawat, tapi cuma duduk diem ajah.

3. Maunya sih pesen tiket yang pas jam tidur anak yah, tapi engga ada yang pas sama jadwal kami di Bali, yasudah hadapi sajah.. Pastiin anak tidur cukup.. biar engga cranky.

4. Udah makan, udah ke toilet. Oya saya sih diperbolehkan bawa air minum dan snack di cabin yah.. alhamdulilah

5. Bawa mainan, bricks, mewarnai, favourite toys nya anak deh.

6. Lower your expectation. Sesuain sama kondisi anak, ngejar banyak tempat tapi kalo anak udah cranky, bakal jadi bubar jalan.

Anak saya, lulus.. alhamdulilah.. malah rebutan tempat duduk ama bapaknya yess di deket jendela.. malah kegirangan banget di dalam pesawat.

cantik emang yah

Saya pribadi bawa sunblock muka dan badan, bawa kaca mata hitam, topi, jaket (karena naik motor), bawa baju anak lebih, bawa baju renang, atau celana renang pendek, ziplock (ini buat muntah biasanya) oya, saya bawa collapsible bottle beli di Tokopedia, 7 ribu aja. Bawa ini biar kalo udah abis engga ngabisin tempat, sama biar bisa digantungin di tas bagian luar, saya juga bawa snack box kecil, buat bawa cemilan bocah yang saya bawa dari sarapan. Ada handuk yang saya bawa, beli di decathlon, namanya microfiber towel harganya sekitar 50 ribuan, dan ini nolong, karena kecil, bisa dilipet sampe seukuran telapak tangan.

Saya nginep di Neo+ Legian, hotel nya in the heart of Legian yah, deket kemana2, hotelnya enak, kolam renangnya gede, karyawanya ramah, sarapanya varian nya banyak, tempat parkirnya lega, boleh late check in sampe jam 1, free.. hehehe.. kasurnya lega, karena kami bawa anak kecil jadi karyawanya menempatkan kami di quiet zone, yeay..almost perfect.

view dari kamar
interior kamar, tenang ada kamar mandinya kok..
Sampai bali kita check in, unpacking, terus cuma ke kuta aja.. terus makan malem di McD. Kuta itu emang kotor, rame, dll.. somehow saya masih suka aja suasana kuta.. apalagi landai pantainya, anak kecil pasti suka buat main, keluar dana nya cuma bayar parkir aja. Kami sewa motor selama di Bali, jadi meeting poin nya di Bandara, dari dan ke bandara udah aman. 6 hari itu 300 ribu. motornya scoopy.

Hari kedua nya ada 2 tempat Kelingking Beach dan Broken beach.. See you

Love
Sky

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)