Pesan Ibu



How's life bang? Time flies so fast.. Umur abang udah 2 tahun lewat... Semakin besar, semakin tau banyak..Semakin banyak PR untuk Ibu.. Sky, sampai umur Sky 2 tahun, Ibu titip 3 pesan untuk Sky ya.. Kebetulan sampai saat ini baru terlintas 3, kalau nanti ada tambahan nya, ibu posting lagi ya..

1. Jaga Pandangan
2. Jaga Lisan
3. Jaga Kemaluan..

Itu aja pesan Ibu, Ibu berharap bisa kasih semua pesan yang berguna buat abang kedepan nya... Ibu bantu urai singnkat untuk 3 pesan Ibu ya..
Kenapa 3 itu pesan Ibu ? Karena Al-qur'an yang menyuruh kita untuk menjaga 3 anggota tubuh kita tersebut.

1. Pernah denger pepatah, dari mata turun ke hati ? Awalnya ya ini bang.. Kita melihat orang lain, melihat ciptaan Allah yang hidup, apapun itu, manusia, tanah, pohon, burung.. kalau kita pandangnya dengan pandangan baik, maka 'pesan' yang sampai ke hati akan menjadi baik, dan juga sebaliknya, You tell me later :)
Manusia mudah sekali dipengaruhi pikiran buruk, kenapa? karena ada syetan yang suka sekali menggoda manusia. Menurut ibu, semakin sedikit kita memnadang yang tidak perlu dipandang, semakin baik. Pandangan kita berfungsi untuk senantiasa bersyukur dengan Allah.. Kalau menurut abang gimana? Kita diskusi nanti ya Sky..

2. Lidah itu tidak bertulang, yeeeppp.... sekali kata-kata keluar dari mulut, there is no way to take it back.. be wise of your words.. Kalo pernah ada yang bilang kata-kata lebih tajam dari pedang, ibu setuju, kalau Sky gimana? We are unable to measure how deep your words go into one's soul.. How meaningful it is or how painful it is. The power of words.. You tell me what do you think ya..

3. Orang yang baik tentu akan mendapat pendamping yang baik pula... Kalau kita selalu menjaga milik Allah, Allah juga akan selalu menjaga kita bang, amin..



There you go dear.. Please refer to Allah of every unanswered question of your life ya.. He will answer undoubtedly..

Love you
Ibu..

Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year