Kelingking Beach-Nusa Penida

Hari 2

Tujuan saya engga terlalu banyak kegiatan di hari pertama adalah, karena hari kedua saya mau ke Nusa Penida dengan kapal pagi, menghindari si anak cranky kalo kurang tidur makanya kami tidur cepet semalem.

Perjalanan Legian Sanur itu 45 menit, tapi karena udah ngerasa telat, suami saya ngebut jadi 30 menit aja sampa ke Sanur. Saya ke Nusa Penida itu pulang pergi, pesen boat nya Dwi Manunggal, berangkat jam 8 pagi, pulang jam 5 sore. Semua akomodasi (motor di Bali, motor di Nusa Penida sama boat PP) saya pesen di sini
Well, puas sama pelayanan, fast response. Tiket sejalan itu 90 ribu, jadi total 360 ribu, anak saya umur 4 th gratis.. yeay.. Sewa motor di Nusa Penida 60 ribu, motornya scoopy juga, engga termasuk bensin ya..

di dalam kapalnya

duduk dibelakang dan anaknya ngantuk..

Ontime banget kapal nya, jadi please jangan telat ya, kalo engga ya dadah bye bye.. ditinggal. Buat naik ke kapalnya itu agak PR karena, si kapal engga bisa terlalu merapat ke dermaga, jadi kudu kita yang nyamperin kapalnya, dan basah sampe ke paha. oke sip, engga papa, tapi jangan sedih, engga perlu tenteng-tenteng sepatu, karena tim kapal udah sediain box gede buat kumpulin sepatu kita yess. Kalo udah sampe di pelabuhan Banjar Nyuh, jangan lupa buat konfirmasi ke booth nya Dwi Manunggal kalo punya tiket PP ya, biar nanti kita dikasih tiket buat balik ke Sanur.

Bawa minum, bawa makan atau cemilan, karena saya bawa anak, jadi harus selalu ada. Kalo saya pribadi, setiap sarapan itu makan karbo nya sedikiiiittt, sisanya protein, supaya engga cepet laper dan bawaanya kenyang aja, biasanya saya makan, sosis, omelete, telor rebus, buah sama cereal plus susu, sayur (kalo inget) dan terbukti bertenaga sampe sore, hemat waktu dan biaya buat makan siang, hehehe.. ini buat dewasa ya, kalo buat anak sih tergantung kebiasaan aja anaknya gimana.

Perjalanan 30-45 menit tergantung dari pelabuhan yang kita mau turun. Kalau kita mau ke Nusa Penida barat ( Kelingking beach, broken beach, angel billabong, crystal beach) ada baiknya kita turun di Br. Nyuh (Banjar Nyuh) atau Toya Pakeh. 2 Pelabuhan ini sebelahan banget yah, literally sebelahan, jadi engga perlu khawatir.

ini di pelabuhan Banjar Nyuh, airnya beniiiiiing,, tapi sayang bau, karena ada saluran pembuangan

Kalau tujuan kita ke Atuh beach (Nusa Penida timur) ada baiknya turun di pelabuhan Sampalan, ini lebih deket. Kalau saya kemarin ke Nusa Penida Barat, jadi turunya di Br. Nyuh. Kayanya sih kalau mau keliling Nusa Penida kudu nginep yaa.. karena engga cukup waktunya untuk kejar semua tujuan kalau PP, masalahnya semua yang saya kunjungi di Nusa Penida, cantik, bagus, keren,, wonderful, dsb deh.ciptaan Allah luar biasa sempurna.

Tujuan pertama saya Kelingking Beach, sinyal untuk GPS itu susah, jadi download map offline aja ya.. agak sedikit ngebantu.. perjalanan kita itu sekitar 1 jam kurang lebih dari Pelabuhan, sempet ngelewatin jalan rusak tapi masih tolerable, 2x, engga terlalu parah, tapi emang rusak, skill motor kudu jago sih. Panas sih emang tapi somehow engga kepanasan karena anginya adem, ya gimana engga adem, kanan kiri jalanya hutan, orang juga jaraaaang banget ditemuin. Inget nama daerahnya ya, bukan nama pantainya, karena di penunjuk jalan yang ada nama daerahnya.
Masuk ke Kelingking beach engga bayar, cuma bayar parkir aja 5 ribu, udah engga bayar apa-apa lagi. mumpung inget, beli es kelapa harganya 20 ribu yah. Pas saya kesana lagi lumayan rame, tapi kayanya emang engga pernah sepi ya.. isinya kebanyakan bule

ituu kelapa yang 20 ribu

iyes, curam

ini spot foto yang antriiiiii

Aduuuhhhhh.. masyaalloh itu tempat cantiikk banget, lautnya biru banget sejauh mata memandang, tapi buat turun ke pantainya panuh perjuangan, jalan curam dan engga ada tangga buat pijakan, saya engga turun, karena ada anak cranky gara2 ngantuk, heufff.. Tapi suami saya turun cuma 1/4 jalan, dan itu udah ngos2an bin cape.. foto dari atas udah setengah puas sih.. cakep nya ga kira-kira.. perpaduan hijau, biru sama cerahnya langit.
Kayanya kalo kita udah turun sampai ke pantainya sih lunas deh puasnya, next time kayanya bakal turun deh, tapi engga bawa anak... hahahaha..
Saya sempet ambil tempat beda buat foto, namanya Paluang cliff, ini sebelahnya persis si Kelingking Beach nya, tempatnya sepi, jadi enak buat moto. Jadi angle fotonya itu dari belakang kepala si Trex, Kelingking beach mirip Trex emang.

Paluang Cliff
Hoya, please use suitable clothes yahhhh.. topi, kacamata sih wajib, kalo saya pribadi pake sepatu pantai, suami pake running shoes, tapi kayanya running shoes lebih oke, karena kita jalan lumayan jauh.

Belum selesai trip Nusa Penida nya, nyambung part 2 yess...

Love
Sky

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)