Broken Beach - Nusa Penida

Belum puas sebenernya di Kelingking Beach yang udah sata ceritain di part 1 , tapi karena waktu kita cuma sampai jam 3.30, karena harus balik ke pelabuhan buta kejar kapal jam 5.

Saya terus ke Broken Beach (pasih uug) sama Angel Billabong. 2 tempat ini deket ko, samping-sampingan, 5-10 menit jalan kaki sampai. Saya pertama ke Angel Billabong dulu, karena yang lebih deket dari parkiran, I was so stunned back there, it was cooooooll , kepinginya sih turun ya, berenang berendem2 lucu gt.. tapi saya dikejar sama waktu, jadi udah aja cuma foto-foto biasa,, karang nya ini super tajam, be aware of it. Ada penunjuk arahnya buat bisa ke Broken beach dari Angel Billabong.

Jarak dari bayar tiket masuk sampai ke tujuan nya itu rada jauh dan engga ada penunjuk jalanya, dan berhasil membuat sayah bingung, berkat kebingungan saya, saya nyasar dan malah ketemu tempat yang  Masyaalloh cakepnya engga ketulungan.. beneran cakep banget... dan saya engga tau namanya apa, yang pasti ini ada setelah turunan tajam setelah bayar retribusi, ada jalan kecil ke kanan, agak nanjak2 gt, tapi masih bisa pake motor. Tapi ati-ati, karena disini engga ada pembatas ya, jadi tanggung jawab ada di diri sendiri.


engga tau namanya, karena kami nemu :)

Ada biaya masuk nya sekitar 3 ribu atau 5 ribu, saya lupa. Perjalanan dari Kelingking Beach ke Broken beach sekitar 30-40 menit . Lancarrrr abisss, tapi ternyata mungkin sekitar 2km menjelang sampai, jalananya totally rusak parah. Jalanan bolong dan rusak nya Jakarta kalah telak, engga ada apa2nya, nanjaknya 45 derajat dan itu rusak, engga ada jalan rata yang bisa dipilih, yang mau engga mau kudu lewat situ. Jalanan turunan nya juga engga ada bedanya, dan ini berlangsung sampai tempatnya, sampai di Broken beach nya. kelaaarrrrr...Cape sumpah, apalagi saya bawa anak dan anaknya tidur, yihaaa.. lengkap.. Pulangnya saya ketemu sama anaknya uler piton di jalanan lagi berenti, nungguin kita lewat.. bonus banget yahh..

Parkirnya gratis.. tapi toiletnya mahal boookk, 5 ribu, hiks, saya 3x ke toilet, selesai deh 15  ribu, ada kaya aula terbuka gitu di belakang toilet, dan suami saya ijin sholat disana, dan mereka bolehin.. yeayy.. Saya mampir di warung kecil gitu, harga makananya standar, Pop Mie 5 ribu, air mineral 5 ribu, santai harganya..

angel billabong




Saya engga paham, Angel Billabong, hampir semua tebing dan lautnya baguss beneran bagus.. Too beautiful to be true..

We moved to Broken beach (Pasih Uug), dan bagusnya juga parah.. Kalau Broken beach ini karena 'bolong tengahnya' jadi kita bisa berputar diatasnya, di pinggir-pinggirnya, semuanya bagus banget juga.. hampir semua tempat instagramebel banget.. latar belakang belakang foto  biru sama hijau, couldnt ask for more..banyak tempat yang bisa dijadiin buat foto selain main spot nya si Broken beach ini, please go explore..


broken beach

spot yang pas buat foto

Tips work for me :

1. Pakek sepatu yang super nyaman, dan kalu bisa sol nya gak tebel tapi ringan yah, karena karangnya juara tajamnya. Suami saya pakai running shoes. Banyak juga yang pake sendal jepit, tapi saya pilih pake sepatu

2. Bawa snack sama minum secukupnya.

3. Karena saya bawa anak, bawa baju ganti anak ya,

4. Topi, sunglasses jangan lupa,


See you in day 3


Love
Sky

Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year