Bali Safari dan Campuhan Ridge Walk


Hari 3


Bali Safari and Marine Park

Akhirnya kesukaan nya bocah terjadi di hari ini, Bali Safari and Marine Park. Ini sebenernya kesukaan ayah sama anaknya sih, they both love animals.. sayangnya saya engga, jadi tetep kalah suara yess, yaudah mari kita ikut.

Letaknya dimana? Monggo langsung kesini aja, kalau dari daerah Kuta itu sekitar 1-1,5 jam yah kesana, dan kondisi engga macet, jauh berarti.. gampang banget, lewat By Pass Ngurah Rai.. Kalau udah ada plang Gianyar gt, ada baiknya ambil kanan yah.. karena nanti akan ada jalan pecah, arahnya Bali Safari ini ambil pecahan kanan, terus kalo kelewatan gimana? yaudah engga papa, ambil aja di puteran depan.

HTM berapa? Per Februari 2018 kemarin itu dewasa 150 rb, anak 120 rb, dan dan mereka engga terima DEBIT BCA, yess.. karena sih kayanya mereka kerjasama sama bank sebelah, nah kalau kartu kredit saya engga tau, tapi kemungkinan besar sih bisa ya :) tapi no need to worry, karena ada atm ko, disebelah ticket counter, tapi atm nya bukan atm BCA yess.

harimau show
No drinks, food allowed at all, kalau saya kemarin udah prepare engga bawa apa-apa daripada repot, dan memang ada pemeriksaan tas, awalnya saya pikir, kok kejam, tapi setelah saya pikir bagus juga, biar engga berantakan atau kotor. Harga air mineral 17 ribu, harga milkshake 35 ribu ajah..

animal feeding
Oya, ada area Animal Feeding, bisa kasih makan binatang, kambing, ikan, kelinci, iguana, dll.. Beli pakan nya 20ribu buat seikat kangkung.Ada banyak tempat cuci tangan disini, jangan khawatir..

Hoh, ada mushola ya, tapi tempatnya itu tersembunyi, letaknya deket Bali Agung, mending tanya aja sama karyawanya, karena engga ada plang yang detail

Setelah bayar dan melewati bag inspection, kita bakal nunggu mobil safari nya buat dibawa ke tempat utama, terminal Toraja kalau engga salah, ini tempatnya semua binatang yang ada show nya, ada harimau Show, foto sama ular, liat harimau putih, crocodile feeding, piranha feeding, dan semua ada waktunya yang mohon maaf saya engga catet, tapi petunjuk jalan nya atau informasi nya clear enough.
Setelah itu kita bisa ikut Safari Journey, naik mobil yang kaca nya gedeeee... ngiter ke 3 area, Indonesia, India sama Afrika dan kenal mengenal sama hewanyah. Ada guide nya, jadi top 
Taman Safari ini bersiiihhhh, tertata, apik, petugasnya ramah.

Ada wahana air yah didalem, water park gitu, saya engga masuk, jadi engga tau bayar apa engga.

foto nya gratis, tapi kalau mau dicetakin bayar 100rb






Campuhan Ridge Walk

Hari ketiga ini perjalananya lumayaaann jauh yess.. Campuhan ini arah Ubud, kami ngelewatin Monkey Forest, tapi engga mampir.. nah,,kita sempet bingung karena di maps itu udah sampe tempatnya tapi engga ada plang atau apapun. maaf banget saya engga tau nama tempatnya dan engga sempet ambil foto, yang pasti tempatnya ini deket-deket sama Museum Antonio Blanco, kalau udah sampai Museum ini (letaknya sebelah kiri jalan dari arah ubud) pelankan kendaraan ya, jalan masuk Campuhan ada di sebelah kanan setelah turunan, kalau bingung juga mending tanya. Nah, parkirnya engga bayar, lumayan curam turunan parkirnya, tapi cuma sedikit kok..



Hai hai, perjalanan sekitar 2km dari tempat parkir ke spot nya, sejalan ya.. karena Campuhan ini panjaaang.. saya sih engga sampe ujung, karena udah sore dan mendung. Tapi saya akuin, ini tempatnya bagusss.. keren, sunyi gitu..







Day 4 for Bali beaches, see here


Love
Sky







Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year