On time or In time

Hasil gambar untuk expectation on kids
this

Semua akan terjadi pada waktunya.. Kalau Allah bilangnya sekaranng ya akan kejadian sekarang. pas, tenggo,, ga bakal lebih.. sama juga kaya kematian..

Engga, saya engga bahas tentang kematian.. saya mau bahas soal EKSPEKTASI IBU. Buat ebu2 yang anaknya Balita kayanya pengharapanya sama, kapan sapih, kapan jalan, kapan toilet training, kapan bisa baca, kapan kapan dan kapan.. Untuk bisa mewujudkan semua ekspekatasi itu si ibu kadang suka uring-uringan sendiri, kenapa belum ya, ada yang salah ya? saya harus apa ya? pusiiiiiing sendiri.. ini kayanya peer pressure as a mother.. maunya PERFECT.. sesuai sama kemauanya mereka.. jangan salah, hal ini juga nimpa saya sebagai ibu.. Tapi Allah maha baik... saya dikasih lihat depan mata bahwa Allah itu lebih tau apa yang baik dan terbaik buat umatnya.

Saya rungsing waktu anak saya engga mau diajak atau dirsuruh sholat, anak saya 3 th lebih umurnya. Ketakutan tanpa beralasan kalau sekarang engga mau diajak sholat nanti gedenya gimana ya.. mikirnya engga karuan jauhnyaa...padahal sambungan syaraf otak anaknya belon juga sempurna..
Engga diituing tuh anak yang mau diajak kemasjid atau ngingetin kami orang tuanya pas adzan langsung suruh solat, sampe lagi tidur pun, dibangunin suruh solat karena adzan.. Yang keitung cuma kenapa sih akan gw susah disuruh sholat.. Manusia yaa gitu...

Allah maha bijaksana..beberapa hari, anak saya mau solat dengan kemauan sendiri lengkap plus wudunya.. Solatnya anak 3th ya tau lah ya gimana..see.. Anak juga manusia yang ingin dimanusiakan, dia sudah punya jalan sendriri dimana Penciptanya yang membuatnya..

Saya pusing waktu anak saya engga mau dipotong rambutnya.. engga mau disuruh ke Salon laki-laki buat potong rambut, jadi udah 2x nasib rambut dia berakhir ditangan mak nya sendiri karena mak nya yang gerah liat rambut anaknya gondrong.. padahal anaknya kayanya biasa aja..
Jaman lalu udah dimanis-manisin, biar mau potong rambut ke barber shop, engga mau juga...
Alhamdulilah, dengan kuasa Allah.. baru-baru ini dia yang minta ke barber shop dan dibotakin... Emang ibunya aja kadang yang engga sabaran..

Ya Ampuuunnn.. anak belum bisa cebok sendiri.. hiks hiks.. belum bisa pake baju sendiri.. ntar lama-lama anak balita ditanya kenapa belum bisa nyetir sendiri.. Yakin dehh akan ada saatnya..

Duh, anak saya engga mau ngaji, kalo disodorin buku engga mau dibaca.. lhaa anak 3th inihhh... sabar ya buu.. sabarrr.. ajarin, kenali, biasain.. lama lama terbiasa.. sesuai usianya.. insyaalloh akan lebih mudah..
*nasehatin diri sendiri saya nya inih*

Pelajaran yang bisa saya ambil adalah... punya target bagus, tapi kalau mleset sedikt sejengkal dua jengkal, engga masalah.. LOWER your EXPECTATION and be PATIENT..

Semua akan ada waktunya, akan terjadi., sesuai harapan kita atau engga udah urusanya Allah.. Target set, preparation done, ikhtiar engga putus.. hasilnya Allah yang atur..

Hasil dari kerja keras itu engga akan bohong.. Kita yang atur pengharapan kita, bukan pengaharapn yang atur kita..



Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year