Ragunan

Saya engga suka binatang, tapi suami suka binatang, terutama binatang melata dan kumpulan binatang itu adalah top-hated list annimals buat saya. Berbekal saya mau ngenalin binatang ke anak saya dalam bentuk aslinya dan menghindari mall untuk weekend serta mencari tempat hangout yang murah.. jadilah Ragunan destinasi nya...





ini di bagian ikan

cakep banget ini warnanya bulunya si Mba merak
Tiket Masuk

Dulu ragunan itu HTM nya per orang dan per kendaraan, nah mulai beberapa waktu lalu, saya kesana sebulan yang lalu, semua biaya tiket masuk berupa kartu. Parkir, HTM per orang termasuk di dalamnya, nama kartunya saya lupa.. kartu DKI kali gitu ya... harganya Rp. 30.000,- udah all in, saya pakai motor.. Di pintu masuknya, kartu itu akan di tap.. Ada 2 jenis, satu lagi harganya Rp. 60.000,- kayanya sih tergantung berapa orang pengunjung yang mau masuk ya..


Transportasi :

Saya pakai motor, karena biasanya ragunan kalau weekend itu macettthhh.. ga main-main kadang2 dari Deptan aja udah maceett.. malessnyooo macet naik mobil dan udah macet dari situu.. Pakai Transjarta bisa juga ko.. turun langsung di terminal Ragunan..easy peasy kakakkk...


Suasanya Ragunan..

Sudah lebih rapih, sampah ga bertebaran dimana-mana.. papan petunjuk oke lah..Keadaan binatangnya engga terlalu menyedihkan lah ya.. Ragunan ini luaaaaassss banget.. sumpah saya cape banget ngelilinginya, bawa stroller deh mendingan yaa kalo bawa bocah.. Anak aman, orangtua senang..

udah bagus kandang burungnya


ini burung dara.. dara mahkota kalo engga salah..mahkotanya keren,, serius

engga bau ko tempat burungnya


ostrich itu ternyata tinggi lhoo, jalan nya macam model..anggun

jeripih, karena masih pendek, klo udah gede baru jerapah..
 Sarana

Toilet gratis, ada masjid tapi cuma 1, mushola ada beberapa. Ada penyewaan sepeda per 30 menit kalo ga salah.. kemaren ga nyobain sihh..


adeem emang, tapi gerahh..
Entah kenapa selain saya engga suka binatang, ragunan itu menurut saya terlalu lembab udaranya, jadi bikin gerahh banget, meskipun pohonanya rimbun, tapi kenapa keringetaann aja bawaanya bin gerah banget..lengket euiy badanya,, makanya saya males..
Saya engga pernah makan di dalem ragunan, selalu bawa bekal,,karena 2 hal, irit dan hemat.. hahaha.. sama ini sihhh...Biar lebih cepet aja.. laper tinggal buka bekal sama minum, selesai makan bisa jalan lagi,, praktis..
mak irit, demi nusa dan bangsa

Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year