Online Ojek


sini
sini

Ini bukan sok tau atau sok paling bener sendiri, tapi sebagai pengguna online Ojek (Gojek, Uber, Grab, dll), saya mau share gimana kita bisa ber-ojek ria dengan engga merepotkan si pengemudinya ya..
Saya punya 2 temen pengemudi ojek online dan suka cerita, keluh kesah..haakkk perkara behaviour nya para penumpang. Yang pasti mereka sebel sama penumpang yang ngasiih alamat nya engga jelas, dan ditanyain malah si penumpangnya engga ngerti alamat nya.. Lhaa ada yaa orang begini? repot banget lah hidupnya. Atau yang sukanya ngabisin pulsa si driver, hahahaha.. si penumpang sukanya di telepon gitu dan bertele-tela ngasih tau alamatnya atau meeting poin nya. *curhat kaya nya ke abang pengemudi* . Yang paling kacau kalo menurut saya, dimana si pengemudi engga tau jalan, dan diaminkan dengan si penumpang yang engga tentu arah juga.. dan hanya mengandalkan si Google Maps.. *pasraahhh....*



Saya pribadi kalau pakai ojek online mengandalkan SMS, kenapa :

1. Tidak mengganggu konsentrasi penmgemudi yang lagi cari jalan buat ketemu kita*duilaaahh terharu hayati*
2. SMS bisa dibaca pas motornya minggir, jadi engga mengganggu pengguna jalan yang lain.
3. Irit pulsa chooiiyyy..
4. Bisa lebih jelas arah-arah yang ditunjukin.
5. Kasih tau kalau kamu pakai baju warna apa, bawa tas apa, nunggu dimana, yang detail.
6. Buat si penumpang, tolong perhatiin jenis motor dan nomer plat motornya ya.. biar engga celingukan di antara buanyaknya para pengemudi tersebut. Jangan maunya ditelpon aja tapi ga mau nyari... hadeuuhhh
7. Cari tempat yang strategis buat nunggu, (halte, di depan gedung apa, di pos satpam, dll)

Setelah saya cerita gimana cara saya buat "bertemu" si pengemudi ojek, 2 teman saya akhirnya setuju bahwa saya adalah pengguna ojek online yang pengertian.. huurayyy...

Tapi yang bikin KZL itu adalah kalau si pengemudinya sudah senior dan ga bisa bales SMS karena negga ngerti.. Wassalam.. *Kudu piye akuh*


Love Sky


Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year