Kuntum Farmfield

Here we go.. Short getaway to Bogor.. Kemana? ke Kuntum Farmfield.. kayanya ebu-ebu heitz jaman sekarang udah pada tau lah ya si Kuntum ini.. Info lengkapnya bisa dilihat di sini ya..

Engga pake itinerary segala ya.. saya cerita aja. Saya Jalan jam 9 dari rumah dan keluar tol Bogor itu jam 10.. yeaayy.. cepet yaa.. Oya, saya berangkat dari tol Karang tengah.. Keluar tol belok kiri dan luruus aja, sampai ke Tajur.. iyaa tempat tas2 itu.. masih agak jauh sii dari tempat tas-tas itu.. Tapi tenang, si Kuntum ini kasih plang besar ko.. jadi semoga tidak terlewat.. dari tempat tas-tas itu masih sekitar 10 menit perjalanan lancar.

Sampai Kuntum, kami bertiga masuk.. dan HTM nya sudah naik, dari Rp. 30.000 jadi Rp. 40.000. Anak umur 2th bayar HTM ya... Lobby Kuntum ini menyenangkan, adem.. ada yang jual bunga-bunga pot, rata-rata hargnya  Rp. 20.000-Rp. 40.000 untuk pot kecil *jualan mbak nyah*. Kolam ikan lebar dan banyak ikan nya, bisa kasih makan. Harga makanan ikan Rp. 5.000 per bungkus, bisa dibeli di dekat kasir.



botol susunya beli, perbotol kecil 5 ribu, botol besar 10 ribu (untuk sapi)






mohon maaf, ini bagian dari foto keluarga kamiii.

Selesai lihat kolam ikan, kami masuk ke peternakan nya..Ada kolam ikan patin dan ikan lele yang ikan nya besar-besar... Sky excited lah yaa.. liat si ikan-ikan ini... Terus setelah bersapa ria dengan si ikan, kami masuk ke peternakan, kandang kelinci dan kambing... Bisa beli makanan untuk kelinci berupa rumput dan susu untuk kasih minum kambing. Masing-masing harganya Rp.5.000. Tenaang, penjual makanan ini bertebaran dimana-mana, jadi monggo beli lagi kalau kurang. Kalau saya sih saya bagi rata, jadi irit-irit banget kasihnya, toh udah dikasih sama pengunjung lain ya... *irit itu wajib* hahahahaha... Buat para keluarga yang engga kuat panas, disediakan topi caping ya, gratis.. saya engga pakai, ribeedd.. hihihiihi..
panass kakakk... kudanya baguss.. terawat..

Kuntum ini ternyata luaaaaaasssss.... ada beberapa bale-bale gitu, bisa dipesan untuk acara gathering.. tapi detailnya gimana, saya engga tau, monggo ditanyakan ke pihak Kuntum yaa..
Setelah puas lihat dan beri makan para binatang, ada kelinci, kambing, sapi, marmut, ayam, angsa, kami turun yang ternyata tempat untuk naik kuda. Saya engga tau ternyata di bagian bawah ini ada tempat naik kuda nya.. Sky liat kuda, yaa udahh cocok.. minta naik.. Oya, harga untuk naik kuda itu Rp. 30.000,- . Jam 12 siang naik kuda sodarah.. hooooraahhh... Untung ini di Bogor.. Kalau di Jakarta saya angkat tangan.. Pianaass chiiyn..

Kuntum ini bersih.. Banyak tempat cuci tangan nya, kandang-kandangnya juga terawat, binatangnya terawat.. Tapi memang di kandang kelinci agak bau yaa.. tapi masih wajar banget karena, kelincinya juga buanyaakkkk...Capek keepernya kalo sehari 2x bersihin kandang..

Well, there were no bad memories left behind for Kuntum.. It was a great short vacation. Harusnya biasa yang dikeluarin juga engga terlalu banyak. Saya selalu bawa makanan untuk suami dan anak, jadi hemat... #pencitraaan banget deh ini#

bersiihh yaa..




Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year