Bener, siap jadi Orang Tua ??


 ini



Lagi-lagi cerita di sekitar peran baru yang disandang.. Orang tua.. whoosaahh.. well yes, seperti quote yang sering saya bilang kalau no one tells me how tough and hard to be parents. Truly.. berat  lhoo..

Kadang saya suka merenung dan bertanya sama diri saya sendiri, sebenernya siap engga ya saya jadi orang tua? jawaban gampang nya sih,, ya

kudu siap, lhaa wong anak udah 2,5 th, gimana bilang belum siap..

Kalau parameter saya jadi orang tua jaman sekarang itu adalah :

1. Anaknya engga pegang gadget sampai umur yang seharusnya, kegiatan apapun itu, karena memang salah satu sumber masalah itu ya gadget, iklan nya, running text nya dll, ini menurut artikel yang banya beredar, yang saya pahami lho yaa...

2. Main yang sesuai sama usianya, entah yang DIY kah, entah mainan sensori, dan bermain diluar

3. Mengutamakan akhlak dan sopan santun, manners, isi jiwa nya anak, supaya engga kosong... dimana peran orang tua sangat diperlukan

4. Bonding dengan anak kudu luar biasa, sehingga anak bisa bisa menjadikan orang tuanya 'rumah'.

(Mungkin) Sempurna banget deh kalau semua di atas bisa terlaksana dengan kondisi kami berdua sekarang yang masih 'terseok-seok' belajar jadi orang tua. Saya pribadi jauuuhhhhh banget dari itu... Orang tuanya (baca: kami) masih sering pegang gadget depan anak,,, sudah sangat kami kurangi dengan perjanjian, kalau pulang kerja no gadget, kecuali penting.. kenyataanya, anak masih juga pegang gadget, meskipun yang ditonton hanya kartun yang engga ada iklan nya.. *excuse chiiyynn*

Kalau kami 'sibuk' dirumah, anak kami ' suap' dengan gadget.. entah sibuk kerjaan rumah lah, sibuk atur ini itu lah.. supaya anak diem, yaudah, yuuukkk nonton video aja.


I have to admit that sometimes it is so boring to be parents, doing the endless chores and job regarding parenting. Your energy is alomost running out when you get home after work and... your bed is calling you while your little creature is asking your for soccer and gazillion exhausted activity.
To make it simple and to rest your body, you just simpy give him a phone to 'shut him up' and you can take your rest time a while. Is that fair to your son ? I don't know.

One thing I know, he misses you so much. You 'left' him more than 12 hours, He wants to play with you, and you just gave him a phone so that you can take a rest... so much in dilema.. How mean you are!!!

Well yes, I miss to hang out, vacation without preparing tons of family needs, good sleep when no one is asking for pee in the middle of the night, wake up late without thinking what meals you need to prepare today. and the next day and the next day.

Saya bukan orang yang kreatif, jadi semua mainan DIY itu kayanya bakal jadi mimpi yang tertunda...

Akhlak sopan santun, manners harus diterapkan berulang-ulang tanpa kenal lelah yang dimana kami berdua seringnya malah kelelahan dan lelah leads to anger..yang mana pastinya engga baik..

Bonding... ini berat, karena we are away from dawn til dark.. how can we? some one tell me please..

Itu kenapa saya selalu mempertanyakan diri saya sendiri, saya siap engga ya jadi orang tua? atau ekspektasi saya aja yang terlalu tinggi berharap semuanya sesai dengan apa yang saya inginkan?
Kadang, saya berpikir kalau semua ini bisa teratasi kalau saya jadi SAHM.. tapi saya flash back.. pada saat saya libur pun, hal yang sama terjadi, engga beda, saya tetap 'sibuk'. dan sangat lelah...

disini

Entah saya yang kurang bersyukur dengan semua 'pencapaian' yang sudah saya raih, atau memang masih belum cukup usaha jadi orang tua yang baik? atau saya kurang bersyukur? atau terlalu ambisius?

I need to get back to Allah...


Love you
Sky

Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year