'Anak Baru'

Bismillahirrohmanirrohim....

Ada apa dengan si 'anak' ini ? Saya sama adik tercinta lagi bikin proyek.. hueeheheh.. gede banget deh kayanya.. padahal sih, kita mulai dengan bismilah yaaa... mau produksi jilbab sendiri... *prok prok* Saya operational manager dan adik saya investor nyah.. karena duit dia masih 'diem' aja secara lajang.. lhaaa kalo saya.... engga usah dibilang yaa.. udah rahasia umum mamak mamak jugaa...

Mau dong bebas finansial (baca: utang) dalam beberapa tahun kedepan.. Alasan klasik lain adalah, saya KUDU resign dan jadi ORANG TUA buat anak nyah.. yang dalam opini saya pribadi sih, lebih baik saya dirumah bareng sama anaknya.. itu opini pribadi, engga mendeskreditkan ibu manapun yang ambil cara lain lho ya... Yess, I am still a working mom now..

Udah udah basa basinya, yang saya mau bahas disini itu.. sebnernya bingung juga sih, apa yang kudu di sharing lah ini.. karena, baru juga 'nyelup' ujung kaki ke dunia perjilbaban. Saya itu buta ssemuanya yang berkaitan dengan jilbab.

1. Belum genap 6 bl pakai jilbab
2. Engga tau nama dan model kain
3. Engga tau nama-nama jahit, obras, dan lain lain..
4. Modal nya terbatas..

Lha ya kok berani mulai ? berani lah yaa..Kan Allah ngejanjiin, kalau nasib suatu kaum ya ditentukan oleh kaum itu sendiri, mau maju atau mundur. dan rejeki engga bakal ketuker toh ? serta, 9 dari 10 jalan rejeki itu yaa dengan berniaga kan? hayuukk dehhh.. Bismilah..

Saya punya prinsip, mau produksi jilbab yang :

1. Anti kusut, karena ini hemat waktu banget
2. Nyaman dipakai dan dibentuk
3. Murah tapi engga murahan
4. Warna nya applicable di semua pakaian

modelnya saya dulu deh, heuheu..

Semua orang juga begitu kali yaa.. Pokoknya, kalau saya nyaman pake jilbab itu, berarti worth to sell.. Saya sudah menjalankan steps2 dibawah buat produksi jilbab sendiri,.. Udah dijual kah? belum kakakaaaakkkk... ko yaa berani share pengalaman.. engga papah, buat penambah semangat ajahh...

1. Pergi cari bahan ke CIPADU, Kreo, Tangerang,,, kalo toko nya sih belum ada yang favorit, soalnya baru ke satu toko..
2. Bikin label sendiri, tutorialnya bisa diliat di blog ini dimana, belum sukses banget, karena bagian putihnya masih nempel, huaaaaa :(.. coba lagih sampe bisa..
3. Ke tukang jahit.. ini PR banget... nyari tukang jahit tu susyaaahhhhhh... nyari jodoh si bisa lewat medsos, lhaaa, nyari tukang jait? kudu banget survey.. Saya pilih jahit tepi bukan neci.. karena lebih rapih dan lebih enak dilihat... Udah dapet 1 tukang jahit dan hasil jahitanya bubar pasarr..pinggiran bahan sayaa semuanya keritiiiiing.. Cobaan pemula... Sabaarrrr....

traaaagisssssssss...

Sekarang kami sedang berburu tukang jait lagiiii
4. Foto foto dan foto.. Suami bantu foto dan edit segala tetek bengek yang berbau multimedia ini deh yaa...

Semua kita kerjain bertiga aja.... dan semua pemula, masih 'ijo' banget.. bahu membahu.. semoga dirihoi Allah.. amiiinnnnn....

You will never know your strength until you push yourself to the limit !!..

Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year