Ibu nya lelah, boleh gak?

Iyaa.. udah banyak jurnal-jurnal yang mengulas abis tentang bahaya tv buat balita, apalagi anak dibawah 2 tahun..
Anak dibawah 2 tahun itu masih masuk dalam masa Golden Age, dimana semua infomasi bakal diserap tanpa filter dan ditiru bak fotocopy grade A++ . Nah, kualitas tontonan sekarang kita udah sama-sama tau lah yaa.. masih dalam kategori miris.. apalagi tv lokal.. ini menurut saya.. klo yang lain engga setuju, yo monggo aja.. Sisi edukatif nya minim banget.. yang ada, sisi hedonisme yang biasanya ada di jalan cerita sinetron yang biasanya udah tau endingnya gimana, kurang menghargai sesama dan kekerasan biasanya ada di lawak-lawakan atau live show, atau acara yang durasinya dari abis magrib ampe menjelang dini hari.

Saya tipe ibu yang rada strict sama aturan nonton tv, karena menurut saya kualitas tontonan nya belum bisa di'cerna' oleh anak saya..

Ada beberapa acara kartun yang sepertinya cukup manusiawi untuk ditonton para balita menurut saya, dan saya ijinkan mereka nonton karena ibunya perlu 'istirahat'.
Kadang saya kepingin banget matiin tv kalau anak lagi nonton tv, terus main atau baca buku, *biar kaya mommy2 selebgram gitchuu..* tapi di sisi lain saya perlu 'me-time' walaupun cuma duduk cakep manis sendiri selama 10 menit tanpa di "ganggu" *lebaiy bener inih* eh, tapi bener kan ibuk2?

sini

Akhirnya kadang, daripada maksain diri sendiri buat terus nemenin main dengan badan yang udah KO karena saya working mommy dan otak yang udah engga nyambung buat bikin sesuatu mainan yang kreatif, akhirnya saya "melepaskan" tv untuk ditonton anak saya.. Kadang juga ngelewatin toleransi waktu yang udah saya tetapin... semua karena "Ibunya Lelah, Jendral" . Karena jadi ibu itu sulit . Boleh engga sih, klo seorang ibu lelah? yaaaa boleh bingit deh menurut sayaa... Boleh ga sih kalo anak balita nonton tv seharian ? yaaaa (KADANG) boleh.. In the name of FATIGUE , kadang si tv ini jadi 'sahabat', hahahahaaa...
Well, saya pasti tau lah yaa mana baik buruk buat anak sendiri.. dan juga semua para ibuk2 diluar sana.. apapun ituu.. pasti yang terbaik buat keluarga nya.

Love you
Sky

Comments

  1. Dirimu ngga sendiri Mba. Saya kalo siang hari abis jemput anak2 dari sekolah suka capekkkkk sekali. Ya gmn ga capek, sebelum subuh udg bangun nyiapin ini itu, lanjut beberes rumah, masak dan jemput anak. Pulang sekolah saya minta ijin ke anak2 unt istirahat di kamar sendirian. Ya lumayan bisa tidur setengah jam. Sementara anak2 pada istirahat nonton tivi. Abis istirahat lanjut lagi, nganter les, nyiapin makan malam, bimbing belajar sampai mrk tidur lagi.

    ReplyDelete
  2. Hai Mom Irai,

    Yaiyy, mari bergandeng tangan dan berpelukaannnn.... We will miss this moment once they are growing up, hiiihiiii

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year