Panggilan ku (Ibunya) berubah

Iya, saya ibu bekerja.. Iya, barangkali terlalu melankolis lah catatatn ini.. Tapi kok kayanya ngeganjel yaa di hati.. dan sepertinya engga perlu diceritain ke siapa-siapa juga,. Mungkin ada atau banyak Ibu diluar sana yang mengalami ini, atau malah engga ada..

Seneng ya, lihat anak tidur sambil kita peluk.. Nah, begitu anak ngelilir (apa ini bahasa indonesia nya ya?) oh, ngigau... karena minta susu atau emang sekedar kebangun.. tapi yang dipanggil bukan ibunya, tapi neneknya.. mencelos hati rasanya.. sedih? ya pasti lah..



Wajar banget emang, secara anak hampir 10 jam, di waktu produktif nya sama eyangnya.. yaa begitu tidur dan mengigau, eyangnya lah yang disebut..

Syedih? iya, marah? iya sama diri sendiri, instropeksi ? harus, flashback? sudah pasti..

Saya engga punya cara jitu untuk 'menghilanglan' panggilan itu, karena itu dilakukan secara tidak sadar oleh Sky. Saya lah yang harus berkaca sama diri sendiri.. What shouls I do? Well, I don't know yet, tapi diantara kebingungan saya, yang muncul di kepala saya dan saya anggap mungkin itu diantara nya :

1. No gadget when arriving home. Saya letakkan hp saya di dalam tas, dari pulang kantor sampai anak tidur. Jadi sisa waktu saya diselingin beberes rumah dan masak makan malam, harus sama Sky. Buat boss yang suka contact malam, yuukk bhaiiiyyyy.. cu tomorrow..

2. Weekend is really family time, no gadget, TV sesekali, sisanya main diluar, main dirumah, usel-uselan, makan bersama, bebersih rumah bersama.. all about family activities.

3. Peluk sesering mungkin, dan bilang kita sayang mereka sesering mungkin.

Sementara itu sih yang saya lakukan buat 'mengembalikan' panggilan Ibu.


Love You
Sky


Comments

  1. Anaknya umur brp mbak...awalnya saya juga gtu soalnya anak saya manggil maa..maaa saya kira dia manggil oma ...eh g taunya sama saya pun dia manggil maa..pdhl saya ngajarin dia manggil umi...
    sabar ya mba...saya juga ibu pekerja.....tips mbak td menurut saya udh cukup bsa mnbntu itu.. :-)

    ReplyDelete
  2. 1,5 th mba.. hiihii, panggilan saya Ibu dan panggilan eyang nya uti.. dan udah lancar panggil ibu atau uti.. iyuppp.. ini sekedar berbagi aja.. daripada sedih sendiri.. tfs mba...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year