Jadi Ibu itu Sulit

Ternyata sulit yah.. gimana engga sulit, semua beban, kewajiban ada harus kita pikirin, tanggung jawab jawab suami, anak, bahkan orang tua wajib deh kita pikirin juga. You name it, apa yang engga dipikirin? engga ada.. Selain itu, kita harus belajar lagi menjadi 'orang baru'. Belajar dari 0 untuk lebih pintar, lebih sabar, lebih religius, untuk jadi TELADAN buat anak. Cape toh? banget..

I never imagine that it would be sooo complicated after going through a marriage life, not even a glance..

Yes, we will be a long-life learner for surround people. Engga bisa masak, wajib bisa, karena urusan perut suami dan anak ada di tangan kita. Sebelumnya solatnya engga serius, sekarang harus serius karena dilihat sama anak. Sebelumnya, seenaknya dalam bertindak, berpakaian, bicara, sekarang wajib dibatasi dan diatur untuk menjadi lebih sopan, karena menyandang kehormatan suami dan menjadi contoh anak. Sebelumnya, cuek, sombong, pemarah, sekarang mana bisa itu? anaknya mau gimana nantinya kalau Ibu nya begitu.. As quote says, Like mother like daughter. heuu heuu..


sayangianak.com
 Dan sederet aturan tidak tertulis lainya yang harus dijalankan. Ikhlas tidak ikhlas, mau tidak mau.. 
You decided to get married, to have a baby,
You take your own responsibility for every things attached to them.

Ada perasaan lelah? sudah pasti.. Ya bohong aja deh kalo engga.. lha wong saya aja lelah terkadang.. eh sering denk, hahaha...

Kata siapa belajar itu engga cape? cape lah.. belajar semua hal yang baru dalam satu waktu ? It is not kind of easy peasy stuff to do buat saya.. engga tau kalau buat Ibu lain..

Well, yaaa,, ini namanya ngeluh ya? iya memang saya ngeluh untuk bisa tetap waras.. Karena saya perlu tempat untuk berbagi dan bercerita..

Itu cuma sedikit keluh kesah *hazeeeekkkkk* seorang ibu. Dibalik itu uncountable blessing aja deh yang di dapat. Pembelajaran dan hasil nya itu engga akan terjadi kalau kita engga jadi ibu. Kalau menurut saya, mau jadi wanita yang lebih baik? silahkan mencoba menjadi Ibu.. Ya mana ada jadi ibu itu coba2, punya anak emang bisa coba2? hwahahaha.. sekali gelar Ibu mendarat, yaa selamanya itu akan nempel. Yess.. anak itu adalah guru kita.. setuju beratttssss....


Love You
Sky


Comments

  1. hihihi sama banget...bedanya bebiku masi pehape...
    ntr klo uda waktunya dpt, pesti ngalamin yg kek ginian y

    ReplyDelete
  2. semoga cepat yaa mba Gustyanita... di doakan..kayanya sih semua ibu ngalamin yang begini ya mba...heuheuheu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year