Rahasia (umum) Ibu

ini

Waktu hamil, buku apa juga dibaca, semua milis diikutin, browsing sana-sini ampe keblinger.. Begitu tu anak udah brojol.. wes trahh.. (hampir) bubar jalan..ahahahahahahaaaa...

Ni kepingin nya ni yaa kaya gini :

1. Lahir normal, atau pake hmm,,apa tu namanya, saya lupa, yang engga ada intervensi medis
Kenyataan: Borooooo, udah 40 mggu, kepala anak belon turun, yaa sutraahh, sesar dehh..

2. Menyusui sampai 2 th atau lebih dan ga pake dot
Kenyataan: ini saya pegang teguh banget deh, sampe umur anak saya sekarang 1th, masih full asi, engga ada campuran apapun. Kalo dot, masih tuu sampe umur 6bl, abis itu pindah cupfeeder sama gelas.

3. Pake Clodi biar irit
Kenyataan : cuma punya 5 dan dipake nya bisa diitung pake jari, engga sempet nyuciii jendraallll!!!!!! keringnya lama, klo didiemin lama pesing.. *lambaikan bendera putih* Welcome pospak *jelalatan nyari diskonan*

4. MPASI homemade dan no gulgar
Kenyataan: Yeayyyyy, ihi hampir berhasil, tapi emang dasar, mak nya bandel, umur setaun kurang 2 hari dikasih garem dikit gegara udah abis akal, anaknya makan nya seuprit daannn ANAKNYA LAHAP MAKAN, ga ngerti antara emang laper, ato dia perlu 'rasa' lain...... *kepruk es batu*

5. ASI yang udah keluar engga boleh dimasukin kulkas lagi
Kenyataanya: duuuhh, sayang ga siii, kalo udah keluar kulkas, masih penuh, tapi engga diminum.. Yaudah lah, saya masukin lagi aja *komat kamit baca bismilah* . Boookkk, nyari sebotol tuhh PR banget kaannnn ??? *jambak2rambut*

6. Makan di highchair, table manner lah gitu istilahnya
Kenyataan: Ya kaliii maaakkkk, ini impian semua ibu yang sama sekali biasanya engga berbanding lurus sama kenyataan!!! Yang penting makan abis, ya ga? ya ga? Ampe gogoleran di lantai, sambil mainan, haiyuuu dahhh. Tapi emang saya engga mau anak saya makan sambil keliling komplek atau nonton tv, karena saya engga suka ajahh!! dan ini semoga berhasil terus yaa....


7. Pro RUM
Kenyataanya: alhmdulilah anak saya jarang sakit, katanya kan kalo demam itu 3 hari masih tolerable lah yaaa.. tapi dasar mak2 baruuu, udah 2 hari panas hampir 40, hajar sanmol... *sungkem*

8. Tidur nya engga co-sleeping, harus di boks sendiri
Kenyataanya: Masyaaloh, maaakkkk, udah pada tau kan rasanya tengah malem nyusuin sambil duduk gegara bela2in anak tidur di boks? Itu puegelnyaa... heuu heuuuu.. akhirnya nyerah, yaudah yuu sini deh nak, bobo sama ibu di kasur *ditoyor ahli parenting*

9. Mau tetep punya identitas diri
Kenyataan: liat baju branded yang harganya tus2 an, ga tega beli, mending buat beli daging buat bocah *jalan terseok2* . Berharap kalo pergi kemanapun ttp dengan tampilan keceh.. Yaakk, you wish.. dalam kasus saya, masih sempet pake deodorant aja udah bagus, daripada mood anaak berubah, malah ga jadi jalan.

pembenaran, ihiihiii
Itu termasuk kategori "dosa" kah? ahh, saya engga tau dehh, Happy kids come from happy mom.
Hey mommies, what do you have back there? let's share..

Love
Sky


Comments

  1. Du...,kalo di jabarin, banyakan 'dosa' saya Mak....:-P

    ReplyDelete
  2. hiiihiiii, tutp mata aja ahh makk.. yang pasti itu pasti terbaik buat anak deh ya maakk..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year