Perlu ditenangkan




Jujur saya kelelahan belakangan hari ini, ini lebih cape ketimbang hari-hari persiapan pernikahan tau bulan2 setelah ngelahirin.. pffiiuuuhhhh...
Ini capenya soalnya lengkap, kombinasi fisik sama hati.. fisiknya ambruk, mentalnya lebih parah..

Kami pindah rumah, alhamdulilah udah mau tinggal sendiri, dari mulai drama berat hati melepaskan kami dari orang tua tercinta (saya paham banget rasanya ko) sampai drama ngisi rumah.. Ini nguras tenaga saya plus hati saya. Kalo tenaga atau fisik sii engga perlu disebutin lah yaa.. dimana-mana yang namanya pindahan itu pasti cape.. wara wiri kesana kemari.. Soal selametan rumah, perintilan nya yang ada aja, belum lagi ada liburan keluarga yang juga pake printilan, yang berdekatan sama pindah rumah. Rencana ini udah lama, jadi saya engga terlalu mempermasalahkan. Belum juga keputusan kita yang engga selalu dihargain jadi sebuah keputusan dan dipatahin gitu aja.. many times.. You know, it's hurt.. I mean it, it's hurt.. (ini yang jadi masalah rupanya)

Semua saran tentang menata sebuah rumah itu ternyata lebih 'menyeramkan' dibanding saran setelah saya lahiran dan punya anak. Melahirkan, dan punya anak, saya bisa tutup kuping, karena saya punya guideline.. Tapi ini.. whuuaahhhh.. it turns me down.. Dari sisi ini, "eh, ini kayanya bgus deh disini, yang itu bagusnya disana, engga deh, engga disana, dipindahin aja" .
Di sisi yang lain "nanti selametan, pake yang rapih ya bajunya, humm,.dirumah aja nanti sebagai tuan rumah, pake pakean yang pantes ya.."

Saya lelah.. lelah untuk tidak dihargai..ya berusaha menghargai mereka semua.. terimakasih untuk semua sumbang saran nya.. saya sungguh berterimakasih.. but, can I have my own perspective? Please, I respect yours, so don't argue mine.. Semua pendapat saya itu kan pasti keluar sudah berdasarkan pemikiran2 yaa.. engga asal jeplak.. Juga, please, don't insist me too much..


Kalau saya minta pendapat, dan diberi pendapat lalu pendapat itu engga diwujudkan, itu mungkin unacceptable, tapi kalo saya dimintain pendapat, terus saya kasih pendapat, dan pendapat saya dipatahin.. ahhh... ituuu.. saya jujur, sakit lho hati nya.. engga enak lho rasanya.. mending engga usah nanya pendapat... atau setiap pendapat keluar dari mulut saya, selalu dibantah.. It sukcs, you know..

Pasti kita semua perlu pendapat dan penilaian orang lain, tapi engga serta merta bisa jadi 'menguasai' kita dengan pendapat itu dan mengacuhkan pemikiran kita sendiri,,

Saya juga ibu dan istri yang punya tanggung jawab 2 makhluk hidup..Saya ibu bekerja juga.. yang punya tanggung jawab tugas.. I am a human being as well, hey..

Saya lelah dan saya cuma perlu ditenangkan.. perlu ditenangkan,, entah apapun caranya.. I need that.. desperately need. Just to make sure that I still be sane..


Love You
Sky


Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year