Masa Percobaan




Beberapa bulan lalu saya dipercayakan jadi lead di divisi saya.. 1,2 bulan run smoothly, bulan ketiga ternyata ada yang saya skip... Ada salah satu tim saya yang udah kelar donk masa percobaanya.. dan ditanya deh ama CEO nya gimana performance nya...

Well, dari pertama dia masuk, memang ada perasaan yang bilang kalo 'kayanya ni orang engga cocok deh ama gw'.. engga tau apa emang kebetulan, apa gimana deh, kayanya dia juga engga seneng tuhh ama saya, yaaa feeling berbicara.. hiihii...

Setelah ina ini inu nya sama si boss, sampailah pada keputusan bahwa masa percobaan temen saya engga diperpanjang,,, hmmmm,,, ini bukan keputusan saya semata sii, tapi ada andil BOD deh pastinya,

Jujur, saya paling takut bikin rugi orang lain atau ngerepotin orang lain, kalo bisa saya kerjain sendiri deh.. nahhh, saya mikir juga ni disini, dia laki-laki, baru merit pulak.. nanti gimana keluarganya ya? tapi sisi lain, saya juga mikirin kinerja dia di tim saya, kalo engga bagus, buat apa juga dipertahanin..
Mungkin salah saya juga, karena belum ada pembicaraan sebelumnya tentang kinerja nya dia sii emang.. tapi sering saya ingetin via chat kalau ada kerjaan yang masih pending misalnya...

Atau saya udah salah kasih review tentang dia ke boss saya? takutnya ini penilaian sepihak.. aaakkkk.. pertanyaan yang begitu2 ngiter2 aja dikepala saya yang saya engga bisa jawab juga..

Ahhh.. ini selalu bikin dilema.. saya engga suka bikin orang lain kecewa, tapi saya juga bakal mati berdiri kalau coba bikin semua orang lain bahagia, ya ga.. You can't!

Akhirnya, saya berdoa, pasrah ama Allah, semoga saya ambil keputusan tepat.. dan bismillah... Kalau salah minta dibenerin kalau benar minta terus dibimbing..



Love You
Sky

Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year