MPASI nya Sky

Walaupun ni Sky baru 3 minggu MPASI, maknya udah ngebet bener mau review alat-alatnya... Biarin deh disebut latah, saya cuma berharap ini bisa berguna buat mak2 yang bekerja dan mau kasih home made food buat anaknya... mari kita let's go..

Oya, urutan yang saya buat ini bukan urutan berdasarkan kepentingan nya ya.. tapi yang saya inget aja.. mak2 yang liat, terserah mana yang mau dibeli apa engga, apa gimana..

1. Puku Food Maker



Nahh, itu alat tempur pertama yang saya beli harganya Rp. 110 ribu yang katanya wajib punya, yo uwis, saya nurut daannnn ini emang berguna ko mak, saya tiap hari pakai ini untuk nyaring makanan. Kayanya ini berguna buat awal MPASI sampai anaknya bisa makan dengan tekstur lebih kasar.. Kalau udah tekstur kasar yang kepakai banget si kayanya si ulekan kecilnya itu..

2. Panci, talenan, pisau     

contoh doang..
lucu yaaa..

Naahhhhh, saya punya panci kukusan nya yang kecil ko, ukuran diameternya 20 kalo engga salah, yang biasa, harganya juga Rp. 49.500,- talenan plastik Rp. 8.000,- ama pisau Rp. 5.000,- bungkussssss..... Kalo guna nya buat apa, yaudah deh engga usah dibilang yaa...

3. Wadah kecil


Saya punya wadah kecil-kecil model diatas ada sekitar 10 biji, oya, gambar diatas cuma contoh doang, maksudnya wadah kecil2 gt deh.. saya punya merk Greenleaf beli di lottemart 6 biji 30 ribu kalo engga salah, terus punya claris, 4 biji 15 ribu sama punya 2 wadah kecil lagi beli di tukang2 plastik 3 ribu satunya. Oke, buat apa sii ini? saya engga menganut frozen food, tapi aliran slowcooker, ahiihiiihiii....
Wadah ini untuk simpen buah dan 2 kali makan nya Sky, sama simpan kaya daging, ayam, dll untuk satu poesi sekali masak. Penting sii menurut saya, biar lebih aman aja *kayanya*.

4. Slowcooker Takahi

 sini

Naaahhh, ini andalan mak2 kaya saya yang kerja, pergi pagi pulang petang... setelah Sky boboo, saya cemplung2 bahan apa aja yang lagi melintas dikepala sayaa.. karena saya yakin mateng dan ga gosong.. uwahahahaha.. senangnyaa.. ibu senang, anak kenyang, uhuiyy... ini saya engga beli, tapi hadiah melahirkan dari kantor, ayey... Oya, saya punya yang ukuran 0,7 lt yaa.. ga ada pengatur lama sebentarnya proses memasakm pake kira-kira aja udahh.. ahahahahaha...
Oya, saya dulu nyoba bolak balik masak bubur pake ini engga pernah jadi karena selalu keenceran.. hooohhhhh.. dan akhirnya setelah liat komen2 di fb, akhirnya formula yang pas untuk masak bubur di takahi ini adalah, 1 sendok beras putih, airnya 125 ml sodara, jangan lebih, nanti kelembekan, trust me, karena saya coba bandel, dilebihin, dan kelembekan lohhhh.. 

5. Blender Philips


Ini andalan saya juga, karena baru awal MPASI, ini sii masih andalan yaaa.... masih bikin bubur lembut (dihaluskan terus saring).. saya cuma pake yang grindernya aja, yang kecilnya tuuu.. karena emang masih belum banyak porsinya.. oyaa.. ini saya engga beli, boleh nodong eyangnya sky, alhamdulilah *anak ga berbakti*

6. Tupperware Tiwi Tods

Itu buat tempat makan nya si bayik, tapi sementara yang kepake baru mangkoknya doang, gelasnya belum, karena masih agak susah (buat neneknya) untuk minum, aliran airnya emang kecil, tapi jadi bleber2 gt... Kalo tempat yang warna merah katanya buat snack, jadi belonan dipake deiy.. ini saya dapet kado melahirkan juga.. kayanya kalo beli harganya sekitar 170an ribu deh...

 
7. Doidy Cup

Buat minumnya Sky yang HARUS bisa LEPAS dari DOT !! *emosi*. Saya sedikit anti dot memang, tapi bukan yang aliran ekstrem...Tapi karena satu dan lain hal, yaudah TERPAKSA anak saya ngedot. Dan ini saya lagi coba, supaya dia bisa minum pake gelas.. Hasilnya...... ya belon bisa lahhh, orang baru dicoba beberapa kali.. tapi tetep, semangaatttt.. oya, saya beli ini 85 ribu yaa...warna nya biru..

8. Slabber aka celemek
Punya nya Sky persis kaya yang pojok kanan bawah gambar Mr. Monkey (sebutan buat slabbernya dia), hiiihiiiii.... Beli di Mae bebe harga 13.500, daaannnnnn Sky ga betah pake slabber, yang ada ditarik2 ini barang ampe lepas... dooohhh, bajunya udeh ga keruan deh kalo lagi makan...

Sudah selesaiiii sorada-soradaaaa.. cuma itu aja koo barang-barang MPASI nya beliau.... Saya beli yang seperlunya aja... Oya, berdasarkan pengalaman mak baru MPASI niii saran saya adalah :

1. Beli yang bener-bener diperluin, setelah timbang sana timbang sini... *sok bijak*
2. Cobain dulu mau gimana caranya berMPASI, apa mau frozen food, apa mau fresh food.. karena cara berMPASI berpengaruh banyak sama alat yang kita perluin. Kalo udah tau mau gimana MPASI nya, baru deh alat-alatnya disesuain, biar ga kebuang percuma barang yang udah dibeli.
3. Pakai yang ada, panci ada, boleh, kukusan ada, pakeee... apa aja diberdayain deh...
4. Kebanyakan orang-orang dipisah ya peralatan MPASI anak sama orang dewasa, saya juga maunya gitu, tapi kadang engga sempet gegara kesiangan, jadi deh pake apa yang ada...

Taraaaaa.... itu aja review alat-alat nya si SKY alias pelajaran memasak buat emaknya.. Semoga membantu deh.. aamiiiinnn


Love You
Sky



Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year