Galaunya MPASI

Harusnya di hari ini gw hepi tanpa ada bergalau-galau ria deh ya.. karena Luki ulang tahun yang ke.... iya deh segiu aja udah umurnya, ihiihiii.. Happy birthday ya paps.. Love you more.. We wish you to be a very better man, husband and dad..healthier, wiser, and richer, ihiihiiii.. AAMMIINNNN... mmuuuaaccchhh...Cerita sedikit tentang hari ulang taunya suami boleh yaa.. baru masuk ke judul diatas deh..
Pagi-pagi bangun tidur, saya udah semangat 45 ngasih ucapan happy bithday, eeeehhhh.. yang diucapin malah masih merem sambil jalan ke kamar mandi.. ealaaahhhh...yaudeh dehh...

Kelar deh cerita tentang suaminya... sekarang masuk ke galaunya.. Disaat hampir semua blog mommy kece yang saya baca, para ebu-ebu galau untuk mpasi perdana anaknya makan apa, berapa kali, pake metode apa, peralatanya apa aja.. Saya disini galau karena cara makan anak saya yang belum sesuai sama yang seharusnya.. Oya, baby Sky diasuh sama neneknya jadi ya harus ada penyesuaian. Saya maunya memperbaiki cara-cara makan saya yang dulu kurang baik jadi lebih baik di Baby Sky, maunya yaa gitu yaa.. semua anak pasti harus lebih baik dari bapak mak nye... Daaannn menurut saya, banyak hal yang bisa dipelajari dari cara makan dari mulai ngelatih kesabaran (bayi sama pengasuhnya) keterampilan makan bayi, attitude makan, kebersamaan, yang nantinya akan kebawa sampai besar... Ithhhu teorinya.. prakteknya...... *nyengir kuda*




Saya engga bisa nuntut banyak harus begini begitu begini begitu, aturan ini aturan itu, yang saya mau simpel :

1. Makan sambil duduk (baby sky udah punya kursi sendiri, ihiiy) dan engga pake screen time, dan di dalem rumah, kenapa? Kita orang gede engga makan diluar rumah kan???? So, kenapa malah si bayik harus makan diluar?? terlepas dari debu dan lain-lain deh..ini ga mudah maaakkkkk... *nangis sesenggukan*

2. Makan sesaui dengan mood bayi, mood bayi jelek, nangis, BT, marah, disembur, malah bikin mood yang nyuapin jadi BT dan hancurlah rencana meal time yang harusnya menyenangkan. Makan engga harus habis, karena ini MPASI, bukan Table Food..Bayi baru kenal makanan, baru kenal ngunyah, nelan, dan lain lain, jadi, please ber empati deh ama bayi..

3. Engga lebih dari 30 menit, apalagi kalo anaknya udah cranky, hiaaaaakkkk.. just stop it.. angkut sisa makan dan teman-temanya, bersihin bayi dan kelarrr....

Cuma itu aja ko yang saya mau, engga aneh-aneh kan? justifikasi, ihiiihiiii....

Saya sadar posisi ko, kalau itu hanya keinginan semata.. ntah saya jadi egois atau engga, tergantung persepsi masing-masing deh... Paham ko saya, kalo saya nitip si bayik ke neneknya tapi boleh doooong kalo saya mau menerapkan sedhikhiiiittttttttt kiiittttttt aja 'ilmu' yang saya pelajari buat kebaikan si bayik nantinya...

Hal ini ga akan berhasil kalo cuma dari satu pihak aja, engga ada kerjasama antara mamski dan papski nya... hayoioooo hayooo semangaatt semanggaaattttt



Love You
Sky






Comments

  1. Sebagai orangtua, kita tau betul mana yang terbaik yang akan diterapkan ya, mak. COba dikumunikasikan sama neneknya, supaya sama-sama nyaman. *sekedar saran :-*

    ReplyDelete
  2. asiikk ada makmin, makasi udah mampir mak Mira, iya mak, lagi masih cari "celah" buat komunikasi tentang itu.. supaya anak juga dapet yang terbaik dari semua pihak.. makasi ya mak saranya..kisskiss mak min

    ReplyDelete
  3. mba Dewii.. baiklahh semangat semangat... makasi yaa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year