(baru tau) Transjakarta 24 jam :D

gambar dari sini

Selama bulan puasa, jadwal kerja saya berubah, jadi 8.00 to 17.00 yang tadinya 9.00 to 18.00. Jadi deh saya ikut suami pagi-pagi buta yang mana engga tidur lagi abis sahur, whoaaammmm...

Nah, karena jalur kerja kita engga searah, jadi saya hanya di drop di shelter transjakarta aja.. di daerah permata hijau, udah 2 atau 3 kali saya naik transjakarta dari shelter ini dan baru ngeh kalo ada pengumuman, si transjakarta ini operasional nya ada yang 24 jam, widiii mantafff.. *maapin kalo telat taunya*. Awalnya kayanya cuma 3 koridor aja yang di rilis, tapi sekarang nam,bah koridornya. Semangat para pramudi nya (sebutan buat yang bawa mobilnya chiyn). Sambil nunggu si bus merah ini, saya lihat sekeliling dan ada pengumumanya, tapi cuma beberapa koridor aja yang beroperasi, ga semuanya dan sepanjang jalur koridor tersebut juga si bus merah ini hanya berhenti di beberapa shelter, ga semuanya.. tapi ada juga ko yang berhenti di setiap shelternya sesuai dengan jadwal awalnya.. Yang saya baca itu koridor-koridor yang 24 jam itu diantaranya:

1. Koridor 1 (Blok M-Kota), kalau ini berhenti semua di semua shelternya dari mulai Blok M ampe Kota..
2. Koridor 3 (Kalideres-Harmoni)
3. Koridor 7 ( Kp, Rambutan-Kp. Melayu)
4. Koridor 8 (Lebak Bulus - Harmoni)
5. Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit)

Niii niii halte transitnya yaaa... eik foto sendiri niii




Data itu diatas saya ambil langsung dari papan pengumuman yang ada di halte nya transjakarta.. Buat para taransjakaers *apa ini* silahkan lebih baik tanya ke mas-mas atau mba-mba yang ada jaga di pintu bus nya buat halte-halte mana aja yang disinggahin untuk bus yang operasionalnya 24 jam, biar ga salah transit..oukaiyy..

Oya pesen saya 1 lagi, tolong taati aturan di busway yaa.. yuu jadi penumpang yang t(au)aat aturan, selain buat kita nyaman, buat orang lain juga nyaman ko.. Sekalian curhat nii, soalnya saya paling engga suka kalau liat penumpang yang turun nya masih jauuhh tapi keukeuh merekeuh berdiri di belakang pintu atau ditengah bus dan mereka engga mau ngisi ruang kosong diujung.. bikin susah orang lain, tauuu.. So please.. dengan mempermudah orang lain, hidup kita jadi lebih mudah ko... *aseekkk*.

Satu lagi satu lagi, saya berharap natinya, secepatnya, atau kapan aja deh, kalo bisa cepetan tapi, kita punya busway model begini ni:



Love You
Sky

Comments

  1. Infonya menarik punya ya mbak terutama aku orang daerah yang belum mengenal soal TRANS sama sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, makasii ya.. oya, untuk lebaran ada perubahan jadwal busway, keep update kalau naik busway yaa.. biasanya ada pengumumanya di terminal buswaynya.. thanks udah mampir :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year