Makanan Murah di Jakarta

Hish, judulnya mainstream abis yaa... yaudah lah yaa biarin aja, emang eik mak2 yang doyan makan dan punya misua yang ga doyan -___-
Mumpung mood nya lagi ngumpul buat ngeblog dan nulis yang ada di otak, mari kita maraton kan saja inii yang ada di otak saya..

Eik tipikal orang yang rela ngeluarin duit buat makan sama jalan2 ketimbang beli barang.. Experience is priceless.. Mare mare kita rekap tempat makan kesukaan ane, yang kaki 5 aja yaa.. karena gw emang sering makan disana aja,

1. Mie ayam Mak Ijah
   Gerobaknya udah gonta ganti, dari buluukk bener, sekarang udah mendingan.. dipakein seng tu gerobak,    dari mejanya cuma 2, sekarang udah jadi 3, ahahaha.. yang penting nambah ya kaannn.. Ini sebenernya eik  tau dari misua, makanan langganan dia dari kecil ampe sekarang udah punya anak kecil. Ini tipikal mie ayam pinggir jalan yang mie nya agak gede2, saking murah hatinya ni yang punya, buat ayamnya ampe tulang2nya dikasihin juga ke kita -__-. Tempatnya dipinggir jalan abis, dari mulai debu jalanan, asep knalpot ada, jadi kalo mau kesini, ga usah dandan cakep2 yaa.. kesian.. oya 1 lagi, dia buka senin sampe sabtu, hari minggu ato tanggal merah, dia libur. Jam bukanya dari pagi sampe abis, kalo sabtu mau kesini agak cepetan yaa.. kadang siang udah abis. oya, mba2 n mas2 nya suka teriak2 dan ada yang judes :D

Menu:
Mie ayam bakso, mie ayam pangsit, atau pangsitnya aja (pake kuah pangsitnya)
Harga:
10-15 ribu per porsi.
Alamat:
Jl. Suryopranoto (depan sekolahan deket halte),
kalo dari arah tomang sebelah kiri jalan, hampir deket ke p4an harmoni, sebrangnya wisma cosmic

2. Soto ayam Cak Supri
ini makanan turun temurun dari mak bapak saya pacaran ampe sekarang udah punya cucu. eik nyebutnya soto bungur, soalnya tempatnya deket kuburan bungur di daerah kebayoran lama. Ini soto bening, alias soto lamongan. harganya edan murahnya..nanti eik review dibawah yaa.. sama kaya mie ayam diatas, letaknya juga dipinggir jalan abis, tapi mendingan karena ada tenda n tutupanya..ga terlalu kena debu deh..Ibu yang jualan buaik bener.. udah 7 th lebih sering makan disitu naik nya harga cuma 3 kali dan ga lebih dari 5 ribu naiknya..ampe kadang suka mikir, dia jualan untung ga ya? ya klo ga untung mana dia bisa jualan ampe segitu lama *dodol, nanya sndiri jawab sndiri*. Yang unik, disini jual kerang rebus, dulu kerang dara, sekarang kerang ijo.. sambelnya oke banget, campuran nanas yang dialusin, sambel kacang sama, saos tomat apa apaaa gt deh, gtw saya, yg penting enak. Klo pesen kerang dipiringin kecil gitu, 1 piring isinya sekitar 8-10 kerang..

Menu:
Soto Ayam, Soto Daging, Kerang Rebus
Harga:
15 ribu (termasuk nasi), kerangnya 2 ribu per porsi,
Alamat:
Jl. Ciputat raya ( sebelah kanan jalan, jalan ini satu arah yaa) sebrang alfa, setelah sekolah Al-Azhar sama Kantor Polisi, Klo udah deket pombensin, jangan ngebut2 yaa..

3. Nasi Goreng Bang Jen,
Nasi goreng yang bikin macet jalanan, ya ini salah satunya, letaknya di Jl. Ciledug Raya, itu jalanan yang macetnya udah ga usah dibilang, ga pagi, siang sore, udah lah yaa... tapi eh ternyata, ada tukang nasi goreng ini... daaaaaaaaaannn tambah bikin macet aja dulu. Nasi gorengnya keliatanya sedikit, tapi pas dimanakan, ko kayanya ga abis2.. menurut eik sii gt ya.. enak deh ini nasgor.. yang dagang ada kali 10 orang chiyn, dari mulai yang goreng beda, bikin telor beda, goreng pete beda, goreng kambing, kasih minum, nanya menu, beda semua dah pokoknya..ampe bingung eik mana yang jualan mana yang beli.

Menu:
Nasi goreng dkk
Harga:
mulai dari 13 ribu
Alamat:
Jl. Ciledug Raya ( sebelah kiri jalan, arah kebayoran ciledug, sebelum lampu merah seskoal)

4. Bubur Cirebon Graha Raya
Jualanya di jembatan yang bawahnya kali, kalo tempat duduknya penuh *karena isinya cuma 8 bangku, ngeekkkk* duduk di pinggir jembatan, liat ke kali *romantis abisss*. Buburnya gurih daann ga terlalu banyak, tapi kalo buat cowo mungkin 2 mangkok kali ya..

Menu:
Bubur ayam
Harga:
8 ribu, sate 2 ribu
Alamat:
hmmm, gtw nama jalanya, patokanya Graha Raya Bintaro, deket sama Gracia Residence, di jembatan, rame deh pokoknya..

5. Sate dan Sop Kambing
Maap ni, buat yang ini ga ada nama warungnya, di gerobagnya cuma ditulis gitu aja.. Ini sate kamibing sama sop kambing yang paling murah yang pernah gw makan, pertama kali makan dengan menu sate kambing 10 tusuk, sama sop kambing 1, nasi 2 sama es teh, kurang dari 40 rebu, asheekkk..sate ayamnya ada juga.. daann yang pasti satenya ga banyak lemak, potonganya gede2.. oke lahh.. cuma kekuranganya satu.. eik bingung ngasih alamatnya, soalnya rada diujung berung jauuu nya..

Menu:
Sate Kambing, Sop Kambing, Sate Ayam, Soto Ayam,
Harga:
15-20 ribu belun ama nasi ya..
Alamat:
Daerah BSD, kata orang daerah lengkong *sumpah ini namanya, ga boong* letaknya sebrang masjid, dibelakang Graha Telkom, ada Sekolah Binus..

Huaaahhhhhhh.. laper gila bahas beginian... oke lah, saia kerja dulu lagi dehh.. Oya, klo ada lanjutanya, di part 2 yaa

Love you
Sky





Comments

Popular posts from this blog

Hermina Tangerang (where Sky was born)

Tititp ya, Mah..

Yeay, Sky's first year